Screenshot_2024-06-26-10-21-23-19_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12
Array

seraungpost.com

Malinau – Dunia otomotif bukan hanya sebuah ajang kompetisi tetapi juga momentum untuk menggali potensi, menjalin persaudaraan dan tentu saja memperkuat semangat kompetisi yang lebih sehat.

 

Hal ini disampaikan Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H dalam sambutannya pada Bupati Malinau Cup Kejurprov Road Race Seri 1 Kalimantan Utara 2024, yang dilaksanakan di Alun-Alun Pro Sehat Pelangi Intimung, pada Minggu (23/6/24).

 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Malinau dan panitia penyelenggara yang telah bekerja keras untuk menjadikan kejuaraan ini sukses,” ujarnya.

 

Olahraga bukan hanya tentang kesehatan fisik tetapi juga tentang membentuk karakter, disiplin dan semangat pantang menyerah.

 

Dalam hal ini, Wempi menekankan pentingnya menjaga keselamatan dalam setiap kegiatan. Keselamatan peserta, penonton dan seluruh tim pendukung adalah prioritas utama.

 

“Mari bersama-sama memastikan bahwa setiap detik kejuaraan ini berjalan dengan lancar dan damai, disertai dengan doa kita semua,” ucapnya.

 

Wempi berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti di tingkat kabupaten, tapi lanjut pada tingkat yang lebih tinggi lagi.

 

“Sehingga pada saatnya nanti kita dapat melihat potensi-potensi terbaik yang ada di Kalimantan Utara bahkan bisa menampilkan atlet terbaik kita pada kegiatan-kegiatan di tingkat nasional bahkan internasional,” ucapnya.

 

Wempi berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti di tingkat kabupaten, tapi lanjut pada tingkat yang lebih tinggi lagi.

 

“Sehingga pada saatnya nanti kita dapat melihat potensi-potensi terbaik yang ada di Kalimantan Utara bahkan bisa menampilkan atlet terbaik kita pada kegiatan-kegiatan di tingkat nasional bahkan internasional,” ucapnya.

 

Wempi percaya hal ini tidak mustahil terwujud jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan persiapan yang baik serta pembinaan yang totalitas.

 

“Saya percaya Malinau punya potensi,” tuturnya.

 

Sementara itu, ketua panitia acara Ruri A Sururie menerangkan kegiatan ini merupakan rangkaian awal kejuaraan provinsi yang dilaksanakan di Kalimantan Utara.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan prestasi dan mencari bibit unggul dari pembalap khususnya Kabupaten Malinau yang nantinya dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

 

Acara ini sendiri diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 22 s.d 23 Juni 2024. Dengan jumlah kelas yang dilaksanakan sebanyak 17 kelas yang terdiri dari kelas open, lokal Kaltara, lokal Malinau, kelas pemula, kelas ASN TNI POLRI serta kelas khusus perempuan dengan jumlah peserta sebanyak 83 pembalap, 189 starter.

 

Para peserta berasal dari Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan dan Sulawesi.

 

“Dan untuk kelas lokal Malinau diikuti oleh 44 starter meningkat dari even sebelumnya,” ucapnya.

 

Kejuaraan ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp134 juta dan dua unit sepeda motor sebagai hadiah utama yang seluruhnya disponsori oleh Pemkab Malinau.(Adv)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Diikuti 70 Pengelola Perpustakaan Sekolah, DPK Kaltara Gelar Workshop Akreditasi Perpustakaan

SERAUNGPOST.COM TANJUNG SELOR – Diikuti oleh puluhan pengelola perpustakaan sekolah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK)…

BKPP Malinau Lakukan Simulasi Persiapan Jelang Pelaksanaan Tes CPNS

SERAUNGPOST.COM MALINAU — Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menggelar…

Gubernur Lepas 32 Umat Kristiani Ziarah Ke Yerusalem

SERAUNGPOST.COM TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum, melepas 32…

Realisasi Bansos Kaltara Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal

SERAUNGPOST.COM TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Sosial (Dinsos) terus…

Gubernur Hadiri Rakor Percepatan PI 10 Persen WK Minyak dan Gas Bumi

SERAUNGPOST.COM TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum menghadiri…

Komunikasi Efektif, Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

SERAUNGPOST.COM TARAKAN – RSUD dr. H. Jusuf SK terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dengan menyelenggarakan…

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kaltara Periode 2024-2029

SERAUNGPOST.COM TANJUNG SELOR – Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara Masa Jabatan…

Ajak Seluruh Anggota DPRD Berkolaborasi

SERAUNGPOST.COM TANJUNG SELOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara masa jabatan…

Tingkatkan Keamanan Era Digital, DKISP Gelar Bimtek se-Kaltara

SERAUNGPOST.COM TANJUNG SELOR – Isu tentang keamanan informasi saat ini mulai digaungakan. Ancaman terhadap keamanan…

Ini Pesan Gubernur Pesan Pada Penerima Beasiswa UPA

SERAUNGPOST.COM TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. H. Zainal A Paliwang, S.H.,M.Hum, kembali melepas…