Kaltara Jadi Daerah Terbaik Dalam Penerapan EFT

Kam, 25 Jul 2024 05:09:37pm | author seraung1
Array

SERTIFIKAT : KMS-PPL memberikan penghargaan Provinsi Kaltara sebagai Pemerintah Daerah Terbaik dalam Penerapan EFT.
SERTIFIKAT : KMS-PPL memberikan penghargaan Provinsi Kaltara sebagai Pemerintah Daerah Terbaik dalam Penerapan EFT.
Array

SERAUNGPOST.COM

JAKARTA – Provinsi Kalimantan Utara Kembali meraih penghargaan untuk ke sekian kalinya. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Koalisi Masyarakat Sipil Pendanaan Perlindungan Lingkungan (KMS-PPL) kepada Pemprov Kaltara sebagai Pemerintah Terbaik dalam Penerapan Ecological Fiscal Transfer (EFT)

 

Di mana penghargaan tersebut diterima oleh Gubernur Kaltara, DR (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaltara, Dr. Ir. Rahmat Wahyullah, ST., MT.

 

“Cukuplah kita sangat berbangga diri Kaltara mendapat penghargaan dan secara independen oleh pemberi penghargaan tersebut bahwa kita menjadi provinsi yang terbaik,”kata Rahmat, Rabu (24/7).

 

Ia menjelaskan pada Konferensi Nasional EFT terdapat 40 provinsi, kabupaten/kota. Dari jumlah tersebut, disaring menjadi 5 daerah hingga akhirnya Provinsi Kaltara menjadi yang terbaik.

 

Ungkapnya pada ajang Konferensi Nasional EFT tersebut terdapat 40 provinsi, kabupaten/kota daerah yang kemudian disaring menjadi 5 daerah dan akhirnya provinsi Kaltara menjadi yang terbaik.

Rahmat mengatakan dengan penghargaan ini merupakan pondasi dasar untuk bersama – sama membangun secara pro lingkungan, dalam artian subnational bioliti yang harus diutamakan keberlanjutan dalam pembangunan daerah.

 

“Kebetulan Provinsi Kaltara menjadi penyelenggara pemerintah terbaik dalam transfer anggaran berbasis ekologi tadi. Kita berharap dengan penghargaan ini di tahun depan bisa menjadi indikator utama untuk Provinsi Kaltara, merupakan daerah yang sangat strategis ditengah pembangunan infrastruktur yang ada,” tuturnya.

 

Apalagi dengan program yang dijalankan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur cukup massif dalam membangun kawasan strategis nasional yang cukup seimbang dengan kualitas lingkungan.

 

“Artinya lingkungan yang tetap terjaga dan fungsi kelestariannya, dan ini menjadi semangat kita provinsi Kaltara kedepan berubah maju dan sejahtera,” tuntasnya.(dkisp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Pjs Bupati Hadiri Pembukaan PKA serta Penutupan Orientasi PPPK Malinau 2024

SERAUNGPOST.COM MALINAU – Pjs Bupati Malinau Pollymaart Sijabat, S.KM., M.AP mengucapkan terima kasih kepada Kepala…

Pesta Gotilon HKBP, Pjs : Gubernur Togap Simangunsong Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

SERAUNGPOST.COM TARAKAN – Pjs. Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Togap Simangunsong mengajak keluarga besar Huria Kristen…

Sekprov Tegaskan Peningkatan Tata Kelola BUMD pada Rakor Pencegahan Korupsi Bersama KPK

SERAUNGPOST.COM TANJUNG SELOR – Sekertaris Provinsi Kaltara, Dr. H. Suriansyah, M.AP menegaskan pentingnya meningkatkan tata…

Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Togap Kembali Tegaskan Netralitas ASN Dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak

SERAUNGPOST.COM TANJUNG SELOR – Pjs Gubernur Kalimantan Utara Togap Simangunsong, memimpin Upacara dalam rangka memperingati…

Forum Pemred SMSI Dikukuhkan: Dorong Independensi dan Standar Pers Indonesia.

SERAUNGPOST.COM JAKARTA — Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) resmi mengukuhkan pengurus pusat masa bakti 2024-2029…

FKUB Kaltara Gelar Doa Bersama dan Deklarasi Pilkada Damai

SERAUNGPOST.COM BULUNGAN – Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si serta jajaran DPRD, Forkopimda bersama…

Pembenahan Pasar Pelangi dan Dermaga Direncanakan Tahun Depan

SERAUNGPOST.COM MALINAU – Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H didampingi wakil bupati beserta beberapa…

Gubernur Dorong Percepatan Perumahan ASN Kaltara

SERAUNGPOST.COM TARAKAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengusulkan dukungan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan…

Musda Ke-III MUI Kaltara, Mantapkan Peran Ulama di Era Globalisasi

SERAUNGPOST.COM TANJUNG SELOR – Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kalimantan Utara…

Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kaltara ke Kota Samarinda

SERAUNGPOST.COM SAMARINDA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara melakukan kunjungan kerja…