Terlantar, Kondisi Dermaga Kayan V Teras Nawang Kian Memprihatinkan

Jum, 4 Agu 2023 02:58:09pm | author seraung1
Array
IMG_20230804_225734
Array
TANJUNG SELOR, seraungpost.com – Hampir empat tahun lamanya warga Teras Nawang dan sekitarnya menanti adanya perbaikan dermaga Kayan V yang terletak di jalan Katamso Tanjung Selor.

Lama terbengkalai akibat tenggelamnya Ponton apung dermaga, tampaknya belum ada tanda-tanda akan adanya perbaikan, padahal dermaga ini merupakan sarana vital bagi warga untuk beraktivitas harian.

Demikian juga dengan aktivitas Anak-anak yang pergi ke sekolah di Tanjung Selor pun juga mengandalkan keberadaan dermaga ini, Jum’at (04/08/2023).

kondisi terkini dermaga kayan V yang mengalami kerusakan.
Menurut informasi dari warga Lukas (56), diketahui tenggelamnya lantai apung dermaga sekitar akhir tahun 2021 lalu. Namun dia tidak mengetahui pasti apa penyebabnya, namun informasi yang beredar adanya bagian yang bocor kemudian tenggelam.

Sumber lainnya, sopir angkot ferdi (45) mengaku dulunya sering mangkal sembari menunggu penumpang di depan dermaga tersebut. Kata dia, akibat tidak adanya lagi aktivitas warga seperti biasa, dermaga jadi terlihat kotor dan agak kumuh. Banyak sampah dan dedaunan di sekitarnya, demikian juga kotornya pada bagian lantai dermaga.

“Sayang kalau tak diurus. Lama kelamaan akan bertambah parah kerusakannya jika dibiarkan. Lihat saja pada bagian tangga dermaganya sekarang sudah lepas,” sebutnya.

Menurut Ferdi, perbaikan lantai apung dermaga Kayan V ini tidaklah begitu rumit, tergantung kemauan dan kepedulian dari Dinas terkait.
“Hanya lantai ponton dan tangganya saja yang perlu diganti karena yang lainnya bagus aja. Biaya perbaikan lantai apung dermaga ini tidaklah semahal pembuatan landscape taman kantor Bupati sekarang yang menelan anggaran hampir Rp 7 Miliar” tandasnya.(dvd)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Kick-Off Penyusunan RAD-PD Provinsi Kaltara, Wujudkan Inklusi dan Pemberdayaan Penyandang Disabilitas

SERAUNGPOST.COM TANJUNG SELOR – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kalimantan Utara, H. Datu…

Kaltara Jadi Daerah Terbaik Dalam Penerapan EFT

SERAUNGPOST.COM JAKARTA – Provinsi Kalimantan Utara Kembali meraih penghargaan untuk ke sekian kalinya. Penghargaan ini…

Lolos Middle Income Trap, Kaltara Jadi Kiblat Percontohan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

SERAUNGPOST.COM TANJUNG SELOR – Pemerintah melakukan upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di setiap wilayah di Indonesia,…

Kolaborasi Menjaga Stabilitas Pangan

SERAUNGPOST.COM TANJUNG SELOR – Badan Pangan Nasional (Bapanas) memiliki peran strategis dalam melakukan koordinasi, pelaksanaan,…

PWRI Diharap Berkontribusi Bagi Pembangunan Kaltara

SERAUNGPOST.COM TARAKAN – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kalimantan Utara (Kaltara) H. Datu…

SPBE Diharap Dapat Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

SERAUNGPOST.COM TANJUNG SELOR – Asisten bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Kaltara, Pollymart Sijabat, SKM., M.AP…

Pekan Imunisasi Nasional Polio di Gelar Serentak

SERAUNGPOST.COM TARAKAN – Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio digelar serentak. Di mana, di Provinsi…

Pemprov Kaltara dan Bank Indonesia Gelar High Level Meeting TP2DD Wilayah Kalimantan Utara

SERAUNGPOST.COM TARAKAN – Dalam rangka percepatan dan perluasan digitalisasi melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD)….

Bantuan PKH Beri Dampak Positif

SERAUNGPOST.COM TANJUNG SELOR – Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, H. Arminsyah, S.Sos, M.HP mengungkapkan bantuan…

Instensitas Hujan semakin tinggi, BPBD Himbau Masyarakat Lakukan Mitigasi Bencana

SERAUNGPOST.COM TANJUNG SELOR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menghimbau kepada…